Seno Salurkan Bantuan Pertanian di Tenggarong Melalui Dana Aspirasi

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji serahakan bantuan handtraktor kepada 13 kelompok tani Tenggarong Seberang.

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji serahakan bantuan handtraktor kepada 13 kelompok tani Tenggarong Seberang.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dalam sebuah aksi gemilang untuk mengangkat derajat pertanian di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Seno Aji menjalankan misi luar biasa dengan menyerahkan bantuan traktor tangan (handtraktor) kepada 13 kelompok tani di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Bukan sekadar bantuan, ini adalah loncatan monumental bagi para petani yang seakan diselamatkan dari kemiskinan pertanian.

Bantuan yang melimpah itu, dengan bangga diumumkan oleh Seno Aji, sebagai ekspresi nyata dari aspirasi dan kepedulian tinggi sebagai anggota DPRD Kaltim dari daerah pemilihan Kukar.

“Alhamdulillah, saat ini bisa memberikan alat pertanian berupa handtraktor kepada para petani. Semoga bantuan itu dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Kukar,” ujar Seno Aji, seolah-olah membawa sinar harapan yang tak terhingga.

Dengan sorot mata penuh semangat, politikus Gerindra itu menegaskan harapannya agar traktor tangan tersebut tidak hanya menjadi alat pertanian biasa, melainkan mesin ajaib yang akan menciptakan keajaiban produktivitas di Kukar.

“Semoga hasil pertanian di Kukar semakin bertambah. Petani semakin makmur dan sejahtera. Semoga bantuan itu bermanfaat,” lanjutnya, seolah-olah membayangkan lautan hasil pertanian yang melimpah.

Tidak hanya itu, Seno Aji dengan penuh optimisme mengajak kelompok tani untuk memanfaatkan handtraktor ini dengan baik dan adil. Ia meminta agar kelompok tani bergiliran dalam pemakaiannya, seolah-olah handtraktor ini adalah permata langka yang harus dijaga dengan penuh keadilan.

“Saat ini, kami belum bisa memenuhi bantuan untuk keseluruhan anggota kelompok,” katanya dengan ekspresi wajah penuh tanggung jawab, seolah-olah bantuan ini adalah sesuatu yang begitu berharga dan langka.

Bantuan handtraktor ini disalurkan dengan gemilang kepada kelompok tani di beberapa desa di Kecamatan Tenggarong Seberang. Desa Bukit Pariaman, Desa Kerta Buana, dan Kampung Separi menjadi saksi kehebatan distribusi bantuan ini.

Setiap kelompok tani menerima satu unit handtraktor masing-masing, seolah-olah itu adalah mahkota keberhasilan yang patut dipuja.Seolah-olah tidak cukup dengan kehebatan handtraktor, Seno Aji juga berjanji akan menggulirkan bantuan pupuk kepada para petani, menyusul kenaikan harga pupuk dan ketersediaan pupuk bersubsidi yang terbatas.

“Kami bercita- cita Kabupaten Kukar membantu kedaulatan pangan Kaltim,” ucapnya dengan nada penuh semangat, seolah-olah Kukar akan menjadi penyelamat pangan nasional.

Dengan aksi luar biasa ini, Seno Aji membawa harapan baru bagi petani Kukar. Dengan handtraktor dan bantuan pupuk, para petani diharapkan akan memetik hasil yang mengagumkan. Inilah babak baru kejayaan pertanian Kukar yang seolah-olah dihidupkan oleh sentuhan ajaib dari seorang wakil ketua DPRD yang penuh kasih sayang terhadap petani.

(ADV/dprd/frc/114)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait