Seno Aji Melaksanakan Tugas Pengawasan dan Pemantauan Pembangunan Drainase di Kutai Kartanegara

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji bersama ketua komisi III Veridiana Huraq wang, saat turun langsung melaksanakan monitoring pembangunan proyek dirainase di Kelurahan Loa Ipuh.(Ist)

Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji bersama ketua komisi III Veridiana Huraq wang, saat turun langsung melaksanakan monitoring pembangunan proyek dirainase di Kelurahan Loa Ipuh.(Ist)

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Ir H Seno Aji, menjalankan tugas dan fungsi pengawasan pembangunan proyek infrastruktur di daerah pemilihannya. Seno Aji turun langsung ke lapangan untuk memantau pembangunan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, (24/10/2023).

Sebagai perwakilan rakyat, tugas DPRD Kaltim tidak hanya terbatas pada pembuatan kebijakan, tetapi juga mencakup fungsi pengawasan dan pemantauan pelaksanaan proyek-proyek pembangunan yang menggunakan anggaran pemerintah. Dalam hal ini, pembangunan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Proyek ini, yang dijalankan dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, merupakan hasil perjuangan politisi Gerindra Kaltim dapil Kukar, Seno Aji. Proyek tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah banjir di wilayah tersebut dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kegiatan pemantauan hari ini, Seno Aji tidak hanya memeriksa fisik proyek drainase, tetapi juga berdialog dengan pimpinan proyek untuk memahami secara mendalam perkembangan dan kendala yang dihadap.

“Pengerjaan proyek sudah berjalan cukup baik, namun masih menyisakan sekitar 700 meter lagi yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara,” katanya.

Menurut tugas dan fungsi DPRD Kaltim, peran anggota DPRD, termasuk Wakil Ketua Seno Aji, mencakup pemantauan pelaksanaan program dan kebijakan pembangunan di wilayah pemilihannya. Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa dana yang dialokasikan untuk proyek-proyek tersebut digunakan dengan efisien dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dengan turun langsung ke lapangan, Seno Aji tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap pembangunan infrastruktur, tetapi juga menjalankan tugas dan fungsi DPRD Kaltim dalam menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Aksi ini sekaligus menjadi contoh nyata dari peran aktif anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan serta pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kutai Kartanegara.

(ADV/DPRD/FRC/109)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait