Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Galakkan Pola Hidup Sehat Menyambut Hari Kesehatan Nasional

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi.

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmad Reza Fachlevi, mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kaltim, untuk memperkuat kesadaran akan pola hidup sehat. Pernyataan ini disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November kemarin.

Reza menekankan pentingnya menjaga kesehatan tidak hanya di lingkungan rumah, tetapi juga di tempat kerja, fasilitas umum, dan berbagai tempat lainnya.

“Di hari kesehatan nasional ini, mari kita galakan pola hidup sehat, baik secara jasmani maupun rohani. Bersama-sama kita jaga kesehatan di rumah, tempat kerja, fasilitas umum, dan area lainnya,” ajak Reza.

Sebagai perwakilan daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Reza mengungkapkan keprihatinannya terhadap disparitas pelayanan kesehatan di rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta. Ia berharap agar pelayanan kesehatan terus meningkat untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Selain itu, legislator tersebut juga menyoroti kesejahteraan tenaga kesehatan di Kaltim, menginginkan peningkatan yang signifikan.

“Kesejahteraan tenaga kesehatan perlu diperhatikan, terutama dalam hal penghargaan finansial seperti uang jasa pelayanan,” tuturnya.

Reza berharap agar pemerintah provinsi Kaltim memberikan perhatian lebih besar terhadap tenaga kesehatan. Dia menutup pernyataannya dengan mengingatkan bahwa peran strategis tenaga kesehatan membutuhkan apresiasi dan dukungan maksimal dari pemerintah.

(ADV/dprd/frc/164)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait