DPRD Kaltim Sambut Antusias Kepemimpinan Baru: Budi Widihartanto Pimpin Bank Indonesia dengan Harapan Sinergi Ekonomi

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo.

Foto: Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dalam sebuah upacara gemilang di Ruang Maratua Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, memberikan sambutan hangat saat menghadiri pengukuhan Budi Widihartanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Timur.

Acara tersebut itu berlangsung pada Jumat (27/10/2023), dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk PJ Gubernur Akmal Malik, Sekretaris Daerah Sri Wahyuni, serta unsur Forkopimda Kaltim.

Pengukuhan tersebut menjadi momen bersejarah, dilakukan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, yang menandai peralihan kepemimpinan dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Kepala BI Pusat. Budi Widihartanto, yang menggantikan Ricky Perdana Gozali, kini bertanggung jawab memimpin Bank Indonesia di Kaltim.

Sigit Wibowo, dalam kesempatannya, mengucapkan selamat kepada Budi Widihartanto sambil menyampaikan apresiasi atas kontribusi luar biasa dari Ricky Perdana Gozali dalam pembangunan ekonomi dan keuangan di Kaltim.

“Kami berharap Pimpinan yang baru bisa mempertahankan perekonomian di Kaltim, baik itu pengendalian inflasi hingga perputaran uang,” ujar Sigit.

Dalam konteks persiapan Ibu Kota Nusantara (IKN), Sigit menegaskan pentingnya mengendalikan angka inflasi di daerahnya dan meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait, terutama dalam hal Corporate Social Responsibility (CSR) dan Festival Ekonomi Syariah.

“Saat ini, dengan perubahan kepemimpinan, kita berharap koordinasi di Bank Indonesia semakin maju, dan program QRIS dapat diperbaharui untuk memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” tambahnya.

Dengan peralihan kepemimpinan ini, harapan tinggi terletak pada Budi Widihartanto untuk menjaga stabilitas ekonomi Kaltim. Sementara itu, Sigit Wibowo menyoroti perlunya pembaharuan dan kemajuan dalam program-program Bank Indonesia untuk memberikan dampak positif yang lebih besar pada masyarakat.

(ADV/DPRD/FRC/102)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait