DPRD Kaltim: Mewujudkan Suara Rakyat, Menjadi Pengemban Harapan

Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun.

Foto: Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Muhammad Samsun.

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun, terus mengukir jejak sebagai perwakilan rakyat yang peduli dan proaktif. Dalam Reses Masa Sidang III tahun 2023, Samsun secara langsung terlibat dalam serap aspirasi masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara, daerah pemilihannya.

Salah satu sorotan utama dalam pertemuan tersebut adalah perihal pertanian, dimana Samsun mendengarkan keresahan masyarakat terkait luas lahan yang belum tergarap secara maksimal. Lahan pertanian seluas 100 hektar masih terbengkalai akibat kurangnya infrastruktur, terutama irigasi, dan ketersediaan pupuk.

“Lahan pertanian 100 hektar lebih belum tergarap karena belum adanya irigasi, ini yang diminta masyarakat,” ungkap Samsun.

Samsun tidak hanya mendengar, tetapi juga merespons aspirasi masyarakat dengan tindakan nyata. Dalam pertemuannya dengan dua kelompok tani (Poktan), seperti Poktan Parahyangan, Samsun menyampaikan niatnya untuk mengatasi masalah tersebut. Ia mengakui potensi pertanian yang ada, khususnya di bidang alpukat dan jambu kristal.

“Di lokasi serap aspirasi ini juga kita lihat, luas dan potensi pertaniannya, saya sempat mengunjungi, yang menarik perhatian adalah alpukat, dan jambu kristalnya,” terang Samsun.

Sebagai wakil rakyat, tugas DPRD Kaltim tidak hanya sebatas membuat kebijakan, tetapi juga menjadi jembatan yang menghubungkan rakyat dengan pemerintah.Mereka memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan suara rakyat, menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Samsun dengan lugas menyampaikan bahwa apa yang menjadi kekhawatiran, keresahan, dan aspirasi masyarakat akan diseriusi dan direalisasikan.

Dalam upayanya memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat, Samsun menekankan perlunya bantuan pupuk, pembangunan irigasi, serta peningkatan sarana dan prasarana pertanian. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

DPRD Kaltim, melalui tokoh seperti Muhammad Samsun, terus berkomitmen untuk menjadi pengemban harapan rakyat. Melalui kegiatan reses dan interaksi langsung dengan masyarakat, mereka membuktikan bahwa suara rakyat bukan hanya didengar, tetapi juga diwujudkan dalam tindakan nyata demi kesejahteraan bersama.

(ADV/DPRD/FRC/103)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait