Ananda Emira Moeis Gagas Proyek Ambisius: Rumah Sakit Terapung Siap Layani Kaltim di Masa Depan

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis.

Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota DPRD Kaltim yang berjiwa visioner, Ananda Emira Moeis, menggebrak dengan usulan inovatifnya untuk membangun rumah sakit terapung sebagai langkah revolusioner dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Benua Etam. Usulan ini dikemukakan dengan penuh semangat menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional dan dalam menghadapi Kaltim sebagai ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Rumah sakit terapung diusulkan sebagai solusi cemerlang untuk memberikan pelayanan kesehatan di daerah terpencil yang sulit dijangkau secara darat. Inspirasi diambil dari kesuksesan konsep Rumah Sakit Kapal Laksamana Malahayati, yang telah membuktikan keberhasilannya dalam memberikan layanan kesehatan di lokasi terpencil.

Inovasi ini tidak hanya menjadi sorotan di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional, tetapi juga menjadi bagian integral dari rencana Kaltim sebagai ibu kota negara. Dengan adanya infrastruktur kesehatan yang lebih canggih, masyarakat diharapkan dapat merasakan peningkatan signifikan dalam akses pelayanan kesehatan.

“Rumah sakit terapung ini diharapkan menjadi solusi efektif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kaltim, khususnya di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Sejalan dengan visi Kaltim sebagai ibu kota negara, kita perlu merancang inovasi di sektor kesehatan untuk mendukung kemajuan wilayah ini,” kata Ananda Emira Moeis.

Sementara rencana ini menarik perhatian, Ananda mengakui bahwa kesuksesan proyek ini memerlukan kerjasama erat antara pemerintah, sektor swasta, dan partisipasi aktif masyarakat. Ia menekankan perlunya perencanaan yang matang dan dukungan tanpa batas dari semua pihak agar proyek ini dapat terwujud dengan gemilang.

“Peningkatan pelayanan kesehatan di Kaltim bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga ide inovatif ini memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat Kaltim,” tutupnya, semakin memancarkan semangat untuk masa depan kesehatan yang lebih baik di Kaltim.

(ADV/dprd/frc/145)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait