Dispora Dorong Tumbuhnya Jiwa Wirausaha Generasi Muda

Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Rasman Rading.

Foto: Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim Rasman Rading.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Semakin tingginya tuntutan hidup dan ketatnya kompetisi dalam mencari kesempatan kerja, menuntut generasi muda untuk kian menaikkan kualitas diri. Bukan saja kemampuan akademis, tapi juga bagaimana mereka mampu berpikir kreatif, sehingga tak terjebak dalam lingkaran pencari tapi justru mampu menciptakan lahan pekerjaan bagi orang lain.

Dalam hal ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim mencoba memainkan peran dalam menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur di kalangan anak-anak muda Benua Etam. Dengan mengadakan berbagai macam pelatihan kewirausahaan, yang nantinya akan mencetak pengusaha-pengusaha baru, dan mampu berkontribusi dalam proses pembangunan.

Dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman Rading, dewasa ini minat generasi muda daerah cukup tinggi untuk terjun sebagai wirausaha. Sehingga, sebagai pemangku kebijakan yang berkaitan dengan kepemudaan, Dispora merasa bertanggung jawab untuk membantu memfasilitasinya.

“Dispora juga sudah melakukan langkah-langkah konkrit untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk berwirausaha. Yaitu, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang betujuan merangsang semangat dan minat wirausaha di kalangan pemuda,” jelas Rasman.

Seiring perkembangan teknologi saat ini, disebutnya memberikan peluang besar untuk anak-anak muda dalam merintis usaha. Mereka memiliki akses yang tak terhingga untuk bisa mengenalkan produk atau jasa yang ditawarkan dengan berbagai macam platform yang disediakan.

(dee/AdvDisporaKaltim)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait