BPD Desa Tani Baru Resmi Dilantik

Foto: Pelantikan BPD Desa Tani Baru (ist)

Foto: Pelantikan BPD Desa Tani Baru (ist)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029 Desa Tani Baru, Kecamatan Anggana resmi dilantik oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemerintah Kutai Kartanegara, pada bulan Oktober 2023 lalu.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemerintah Kutai Kartanegara, Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi atas pengabdian anggota BPD periode sebelumnya dan memberikan ucapan selamat kepada para anggota BPD yang baru dilantik.

“Kami berharap agar seluruh anggota BPD dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.

Taufik menegaskan, bahwa BPD merupakan lembaga yang menjalankan fungsi pemerintahan dengan anggotanya sebagai wakil dari penduduk desa, dipilih berdasarkan keterwakilan wilayah, dan ditetapkan secara demokratis.

“BPD memiliki peran penting dalam membahas dan menyepakati berbagai kebijakan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa melalui Musyawarah Desa. Hasil musyawarah tersebut dijadikan dasar oleh BPD dan pemerintah desa untuk menetapkan kebijakan,” tandasnya.

(adv)

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
[printfriendly]

terkait