Andi Harun Miliki Potensi Sebagai Ketua Pengprov IPSI Kaltim

Pengurus Pengprov IPSI Kaltim usai gelaran Musprov.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dengan terpilihnya Wali Kota Samarinda Andi Harun, menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2026. Suatu hal yang sangat tepat.

Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Hotel Grand Kartika, disaat Andi Harun terpilih menjadi Ketua Pengprov IPSI Kaltim menggantikan Syaharie Jaang pada, Selasa (29/3/2022).

Sebagai demisioner Ketua Pengprov IPSI Kaltim Syaharie Jaang menyebut, terpilihnya Andi Harun bukan tanpa alasan, menurutnya ketua Pengprov IPSI saat ini adalah orang yang memiliki talenta dan telah lama bergelut di bidang olahraga, termasuk pernah memegang cabang olahraga (Cabor) di tingkat provinsi dan pernah menjadi Pengurus KONI Kaltim.

Berita Lainnya:  Perencanaan RPJPD Kota Samarinda 2025-2045

“Saya yakin beliau mengetahui sekali apa yang menjadi kebutuhan bagi para pengurus dan para pendekar serta atlet,” ucap Jaang.

Syaharie Jaang yang karib disapa Jaang itu menambahkan, untuk program kerja yang perlu dilanjutkan oleh Andi Harun adalah dibidang pembinaan atlet yakni dengan memperbanyak turnamen.

Dengan diadakannya turnamen para atlet akan sering bertemu untuk berkompetisi, bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan terhadap atlet, dan melihat kekurangan dari pembinaan itu sendiri.

Berita Lainnya:  Nilai APBD 2023 Besar, Novi Minta Fokus ke Pembenahan Infrastruktur Vital

“Sehingga bisa begitu aktif kabupaten/kota. Harapan saya bisa lahir lagi Iqbal (Atlet silat Indonesia Asal Kaltim) lainnya yang memberikan nama baik Kaltim,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Samarinda 2 periode ini pun meyakini dengan mulai meredanya wabah pandemi Covid-19, turnamen silat di Kaltim dapat lebih sering digelar.

“Ke depan turnamen bisa diperbanyak di kabupaten/Kota atau tingkat provinsi,” tutupnya.

Berita Lainnya:  Desa Giri Agung, Kukar, Raih Prestasi sebagai Desa Mandiri Melalui Program Transformasi Kemendesa PDTT

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Adv)

Loading

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.