Ahmad Sopian Imbau Pemerintah Optimalisasi Pencegahan Kasus DBD

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian.(Istimewa)

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian.(Istimewa)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Kota Samarinda sedang dilanda kasus demam berdarah dengue (DBD). Hal ini menjadi kekhawatiran tinggi bagi warga Tepian. Kondisi ini pun disoroti Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Ahmad Sopian.

Ahmad Sopian mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap kesehatan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan rumah maupun sekitarnya. Mengingat, saat ini memasuki musim penghujan.

“Ini masuk musim hujan, jadi DBD patut untuk diwaspadai,”ujarnya.

Ia juga meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk melaksanakan pencegahan penularan dan pengendalian peningkatan kasus DBD.

“Paling tidak, harus ada antisipasi sebelum penyakit DBD menyebar,”lanjutnya.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan Pemkot Samarinda ialah optimalisasi pelayanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan. Serta, menggalakkan kembali kegiaatn bersih-bersih di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, Ahmad Sopian meminta Pemkot Samarinda untuk terus menggiatkan sosialisasi bahayanya kasus DBD. Sehingga warga bisa antisipasi dan melakukan pencegahan dini terjangkitnya DBD.

“Sosialisasi hidup sehat juga penting dilakukan secara masif. Pemerintah perlu gencar kampanye pengendalian DBD bagi masyarakat di kediaman masing-masing,”tegasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

...

Bagikan :

Email
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Print Friendly, PDF & Email

terkait

.